Outline Resume – Laporan Pertanggung Jawaban LKM

Februari 18, 2010 at 11:06 am Tinggalkan komentar

Pendahuluan.

Latar Belakang

Berisi uraian tentang alasan disusunnya LPJ ini, terutama dikaitkan dengan amanah masyarakat yang dituangkan dalam PJM Pronangkis.

Maksud dan Tujuan

Maksud disusunnya LPJ ini adalah wujud dari pertanggungjawaban LKM kepada masyarakat, pemerintah, dan semua pihak yang sudah memberikan kepecayaan kepada LKM untuk membuat kebijakan-kebijakan dalam penanggulangan kemiskinan, dan bersama UP-UP dan panitia/KSM merealisasikannya dalam sejumlah program yang disusun oleh masyarakat secara partisipatif.

Tujuan penyusunan LPJ ini agar masyarakat, pemerintah, dan semua pihak yang sudah memberikan kepercayaan kepada LKM untuk membuat kebijakan-kebijakan dalam penanggulangan kemiskinan, mendapat informasi tentang realisasi kegiatan LKM.

Ruang Lingkup

Ruang lingkup LPJ berisi uraian tentang (a) kebijakan-kebijakan dalam penanggulangan kemiskinan yang telah dukeluarkan LKM, (b) realisasi program yang disusun dan dilaksanakan oleh masyarakat (Panitia dan KSM), dan dampaknya terhadap pengurangan kemiskinan (c) kondisi kelembagaan LKM, UP-UP dan persepsi dan harapan-harapan masyarakat terhadap LKM, serta (d) kondisi keuangan.

Kondisi Kelembagaan

Menguraikan tentang pelembagaan dalam pembuatan kebijakan, tingkat keaktifan anggota LKM, kemampuan UP-UP, kemampuan KSM.

Kebijakan dan Program

Menguraikan kebijakan yang telah dibuat oleh LKM untuk mewujudkan hasil-hasil yang maksimal  dalam bidang sosial, ekonomi, dan lingkungan. Kebijakan-kebijakan terkait dengan prioritas kegiatan pelayanan umum dan penganggaran selama tiga tahun termasuk rencana cara penyampaian program untuk masing-masing sasaran.

Mekanisme Pelaksanaan

Menguraikan alur pelaksanaan program yang telah dibuat oleh LKM untuk mewujudkan hasil-hasil yang maksimal  dalam bidang sosial, ekonomi, dan lingkungan, mulai dari sosialisasi, penilaian proposal, monitoring dan evaluasi, mekanisme untuk menggali swadaya dan kepedulian masyarakat.

Indikator Kinerja dan Target

Menguraikan ukuran-ukuran yang telah disepakati untuk melihat kinerja pelaksanaan program, kecepatan pelayanan Sekretariat dan UP-UP, jumlah warga yang terlayani, indikator untuk menggali swadaya dan kepedulian masyarakat.

Prioritas Program dan Anggaran Jangka Pendek

Menguraikan prioritas program dan anggaran jangka pendek dan alasan-alasanya.

Kondisi Keuangan

Menguraikan tentang kondisi keuangan, sistem pembukuan, RR.

Sistem dan Mekanisme Pemantauan

Menguraikan sistem pemantauan yang telah dan akan dilaksanakan disesuaikan dengan indikator kinerja dan target.

Sistem dan Mekanisme Evaluasi

Menguraikan desain evaluasi dampak, jadwal (waktu) pelaksanaan evaluasi dampak, pengukuran dampak kebijakan dan program, menentukan data yang diperlukan, dan cara pengumpulan data).

penutup.

Entry filed under: data dan info, rapat dan evaluasi. Tags: .

Penyepakatan Aspirasi Anggota LKM Si Cacat yang Tidak Cacat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


LKM Gajah Putih: Berdaya, Mandiri, Madani

Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Jl. AM Sangadji No 07 Solo 57115 Telp (0271) 645375. email: gajahputih_lkm@yahoo.com
Februari 2010
S S R K J S M
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

%d blogger menyukai ini: